Monday 1 October 2012

KIA Raih The Most Mention di IIMS 2012


Ajang pameran tahunan terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, telah berakhir. Brand perusahaan KIA Indonesia berhasil muncul sebagai peraih mention tertinggi selama IIMS berlangsung, dan ini rupanya seiring dengan keberhasilan penjualan produknya di perhelatan bergengsi tersebut.

Dengan program memposting “Likes” di Facebook, sebagai cara pendaftaran test drive,KIA berhasil mengumpulkan posting terbanyak di jejaring social media tersebut.

Pada gelaran IIMS 2012, KIA Indonesia berhasil mencetak rekor penjualan tertingginya. Mengutip pemberitaan http://www.iotomotif.com/picanto-rekor-penjualan-tertinggi-line-up-kia-di-iims-2012/4316/ “Rekor penjualan kami di IIMS pecah pada Sabtu, (22/9). Hari itu kami berhasil mencapai penjualan hingga 52 unit mobil. Kemudian Sabtu (29/9) kami berhasil mencapai penjualan yang cukup tinggi juga yaitu 47 unit,” ucap PR PT KIA Mobil Indonesia Siti Rahayu, Minggu (30/9).
  
Menurut Siti, penjualan tertinggi Kia Mobil Indonesia dipegang oleh KIA All New Picanto yang berhasil terjual dengan total 148 unit, kemudian posisi kedua dipegang KIA All-New Rio yang mencapai 109 unit penjualan. Posisi berikutnya berturut-turut dipegang oleh KIA Sportage Platinum, KIA Sportage dan KIA All-New Rio Sedan. Untuk total penjualan Kia Indonesia selama IIMS 2012 mencapai hingga 325 unit mobil.

Toyota The Most Mention in Online Media
Sementara, brand perusahaan Toyota masih mendapat apresiasi paling besar, terlihat dari mentionnya tertinggi di media online. Setelah Toyota, Daihatsu menjadi pilihan kedua media untuk diberitakan. Tak hanya di media, Toyota juga paling tinggi mentionnya di jejaring Twitter.

Media apa saja yang telah memention brand-brand tersebut?

Awesometrics live monitoring brand dapat mencermati pergerakan trend di jejaring sosial media secara real time. Pengelola brand dapat memonitor topik yang paling menarik perhatian mengenai brand mereka, dan seberapa besar mention dan sentiment pasar terhadap brand nya, serta membuat keputusan, dan melakukan kegiatan perusahaan berdasarkan hasil monitoring.
Catatan: Analisa ini dibuat dengan bantuan live reputation monitoring tool awesometrics.com

No comments:

Post a Comment