Tuesday 23 October 2012

Twitland Dukung Jokowi Sidak, Lurah dan Camat "Menghilang"

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada hari ini (23/10) melakukan inspeksi mendadak ke kantor Kelurahan Senen, kantor Kelurahan Cempaka Putih Timur dan Kecamatan Cempaka Putih. Jokowi mengaku terkejut dengan hasil sidak tersebut, karena sama sekali tidak bertemu dengan lurah dan camat di tempat sidak. Selanjutnya, untuk membenahi situasi, Gubernur akan mengumpulkan semua lurah dan camat seluruh Jakarta di dalam sebuah forum untuk sebuah evaluasi.


Perbincangan sidak Gubernur Joko Widodo menarik perhatian publik, baik dari media online, maupun di jejaring sosial. Dalam sehari ini, pemberitaan terkait sidak Jokowi ketiga instansi pemerintahan daerah tersebut, mampu menjaring pemberitaan sebanyak 4.333 mentions, yang terdiri atas 4.112 percakapan di Twitter, 183 di Facebook dan 38 pemberitaan di media online.


Dari data yang di dapat dari Awesometrics live monitoring tool, angka percakapan yang diraih di Twitter terpantau sangat tinggi, dengan mengoleksi 4.112 percakapan yang mengangkat topic inspeksi mendadak Jokowi.Banyak dari pengguna Twitter mendukung langkah Jokowi, demi pelayanan yang lebih optimal untuk masyarakat DKI Jakarta. Sementara, peak time di Twitter terjadi pada hari ini pukul 13.00 WIB, dengan jumlah percakapan sebanyak 1.227 mentions.

No comments:

Post a Comment