Wednesday 26 September 2012

@NissanID Tidak Memanfaatkan Momen Peluncuran Nissan Elgrand 2.5L

Setelah sukses dengan Nissan Elgrand 3.5L V6, PT Nissan Motor Indonesia memperkenalkan varian terbarunya, Nissan Elgrand 2.5L di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Dalam ajang tahunan yang digelar 20-30 September 2012 ini, Nissan menawarkan sisi kemewahan dalam berkendara untuk pecinta MPV premium. Dalam satu minggu terakhir Nissan Elgrand 2.5L tercatat mengkoleksi 645 mention, yang terdiri atas 89 pemberitaan di media online, 14 di Facebook dan 519 percakapan diraih melalui Twitter.

Fenomena cukup menarik terlihat dimana percakapan di Twitter lebih tinggi dibandingkan dengan pemberitaan di media online ataupun mention di Facebook. Lonjakan percakapan terjadi pada tanggal 22 September 2012, dimana percakapan Nissan Elgrand meraup 216 mention, terkait dengan peluncuran mobil kelas premium tersebut. Akan tetapi, Awesometrics reputation monitoring tools mencatat bahwa tingginya mention pada tanggal tersebut tidak diiringi dengan brand awareness dari akun resmi Nissan Motor Indonesia, @NissanID. Akun tersebut tidak memanfaatkan momen tersebut untuk meraih brand awareness lebih tinggi, karena @NissanID tidak membedah secara spesifik keunggulan-keunggulan Nissan Elgrand 2.5L. Percakapan malah didapat dari akun-akun berita dan akun dari authorized dealer Nissan.


Awesometrics live monitoring brand dapat mencermati pergerakan tren di jejaring sosial media secara real time. Pengelola brand dapat memonitor topik yang paling menarik perhatian mengenai brand mereka. Untuk selanjutnya, perusahaan dapat membuat keputusan, dan melakukan kegiatan berdasarkan hasil monitoring.

Catatan: Analisa ini dibuat dengan bantuan live reputation monitoring tool awesometrics.com


No comments:

Post a Comment